Tentang Suluh Bangsa Mulia

Suluh Bangsa Mulia adalah perwujudan mimpi tiga keluarga pelaku sekolahrumah dan satu keluarga pakar pendidikan yang sejak lama merindukan sebuah ruang aman bagi anak-anak untuk berkreasi, belajar, berekspresi, dan mengembangkan diri melalui teknologi yang tak terbatas ruang. 

Kami percaya bahwa pendidikan adalah sebuah proses transformasi budaya yang inklusif dan berwawasan kebangsaan. Pendidikan bukan hanya berbicara tentang guru yang mendidik anak namun lebih pada bagaimana keluarga melakukan pendidikannya secara holistik dengan sekolah sebagai mitra aktifnya. Pembentukan pola berpikir, kebiasaan, sikap serta karakter anak dimulai dari rumah, diperkuat di sekolah dan dipraktekkan dalam kehidupannya sehari-hari.

Dengan keyakinan dan idealisme tersebut maka kami melahirkan Suluh Bangsa Mulia, dimana semua proses dan ruangan virtualnya dirancang untuk mendorong interaksi aman, inklusif dan berkebangsaan. Tempat bagi anak-anak melatih dirinya untuk terbang tinggi namun tetap mengakar kuat pada bangsa dan budayanya.

Kami percaya dengan menggunakan interaksi di dunia virtual 3D anak-anak akan merasa lebih senang dalam petualangan belajarnya, mendapatkan peraga beranimasi yang terus menerus di-update berdasarkan kebutuhan. meningkatkan keterlibatan dan membuat program pendidikan tatap muka online yang menyenangkan. Lingkungan imersif virtual 3D yang diterapkan oleh Suluh Bangsa Mulia menjadi pendorong untuk pengalaman pembelajaran dengan gamifikasi untuk peserta didik.

 

Filosofi Logo:

Filofosi Logo Suluh Bangsa Mulia

Lingkaran warna biru tua: melambangkan pendidikan yang tak pernah berhenti
Lingkaran warna merah: melambangkan mendidikkan kepedulian pada sesama dan lingkungan
Warna keemasan: melambangkan cahaya
Orang menghadap kanan: melambangkan hadap depan, mengandung arti "Ing Ngarso Sung Tulodho"
Orang menghadap depan: melambangkan posisi tengah, mengandung arti "Ing Madyo Mangun Karso"
Orang menghadap kiri: melambangkan hadap belakang, mengandung arti "Tut Wuri Handayani"
Semua membawa suluh yang membawa terang pada pemikiran bangsa. Suluh juga merupakan kependekan dari Sekolah untuk Keluhuran.